Antosias Pegawai Kantor Camat Buleleng, Rutin Menabung Sampah di Bank Sampah Melati

  • Admin Buleleng
  • 17 Januari 2020
  • Dibaca: 105 Pengunjung

Jumat,(17/1). Seperti biasanya Karyawan/karyawati Pegawai kantor Camat Buleleng rutin menabung sampah plastik dan sejenisnya di bank sampah melati. Berbondong-bondong dengan sangat antosias para pegawai datang membawa sampah dari rumahnya masing-masing untuk di timbang dan di catat di buku tabungan bank sampah para pegawai.

Petugas bank sampah yang sudah dibentuk, secara sigap menimbang dan memilah serta mencatat di buku tabungan para pegawai sekaligus melaksanakan pemilahan yang  nantinya akan di angkut oleh bank sampah induk.

Kantor Camat Buleleng dalam hal ini sudah membentuk bank sampah bertujuan selain mengurangi sampah plastik dan sejenisnya juga menjadi nilai tambah yang ekonomis bagi para pegawai, dimana nilai jual sampah tersebutakan dimaksukan di buku tabungan masing-masing pegawai.

Wujud nyata didalam mendukung pemberantasan sampah plastik sekali pakai dalam Pelaksanaan Pergub Bali No 97 Tahun 2018 tentang pembatasan pemakaian plastik sekali pakai, khusunya di Kecamatan Buleleng dan Kabupaten Buleleng pada umumnya.

Bank sampah Melati Kantor Camat Buleleng dibentuk melalui kendali Camat Buleleng, dimana sudah beroperasi Jumat lalu teranggal 29 Nopember 2019. Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, dalam hal ini selaku Komisaris, dan selaku Direktur Umum yakni Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, serta selaku Sekretaris Direktur Umum yakni, Ni Ketut Darmi, SH juga selaku Kasi Pelayanan Terpadu Kantor Camat Buleleng, dibantu beberapa petugas penimbang, petugas penulis, Pemilah dan Petugas pengangkut. Diharapkan Masyarakat nantinya bisa mengikuti langkah pegawai kantor camat Buleleng dengan menabung sampah di Bank Sampah Melati Kantor Camat Buleleng yang beralamatkan di Jalan Kartini No. 4A Singaraja – Bali.

 

 

Share Post :