Bimtek Lanjutan di Hari Kedua Manajemen Pengelolaan Sampah Terpadu Berwawasan Lingkungan

  • Admin Buleleng
  • 12 Juni 2019
  • Dibaca: 17 Pengunjung

Pemerintah Kecamatan Buleleng Kembali melaksanakan Bimbingan Teknis, tatacara Pengelolaan Sampah Terpadu Berwawasan Lingkungan di hari kedua Rabu,(12/6) bertempat Wantilan Desa Adat Pakraman Buleleng Kelurahan Liligundi.

Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si.,menghadiri sekaligus memberikan sambutan serta memberikan materi  lanjutan dari materi pengelolaan sampah menjadi kerajinan dengan memiliki nilai ekonomi, serta merubahnya menjadi bahan yang tidak membahayakan lingkungan, bersama dari Tim narasumber Dinas Lingkungan Hidup.

Diharapkan melalui program Bimtek yang diselenggarakan, dapat mengelola sampah menjadi kerajinan di kalangan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah plastik.

Disampaikan kembali tujuan penyelenggaraan Bimtek, dimana dengan target Kota Singaraja meraih trofi Adipura tahun 2021, diharapkan Setiap kelurahan bisa memanfaatkan dana kelurahan yang baru dikucurkan di tahun 2019 ini, bisa bermamfaat untuk capaian pilot project lingkungan bersih, nyaman, dan asri. “Tujuan utamanya adalah Kota Singaraja bisa meraih trofi adipura tahun 2021, hal ini nantinya akan difokuskan untuk sarana dan prasarana bidang pengelolaan persampahan.

Share Post :