Bunda PAUD Kecamatan Melaksanakan Kunjungan di Empat Sekolah TK Sekaligus di Wilayah Perkotaan Kecamatan Buleleng.

  • Admin Buleleng
  • 15 Oktober 2019
  • Dibaca: 96 Pengunjung

Jadwal kunjungan Bunda PAUD Kecamatan Buleleng ke sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kali ini menyasar empat Sekolah TK sekaligus yang berada di wilayah kota Singaraja, Selasa(15/10).

Sekolah TK yang di kujungi kali ini yakni TK Santi Kumara Kelurahan Liligundi dilanjutkan ke TK Nurul Mubin Kelurahan Kampung Singaraja, TK Kumara Satya Darma Kelurahan Kendran serta TK Ganesa Kelurahan Astina yang terletak di wilayah kota Kecamatan Buleleng.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kecamatan Buleleng, Ny. Dewi Satyareni Askara menyampaikan kembali maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungannya. Yakni untuk mengenal lebih dekat baik Guru Pendidik maupun anak didik sekaligus mengetahui sejauhmana kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh seluruh sekolah TK diwilayah Kecamatan Buleleng.

Para Guru menyambut hangat serta sangat mengapresiasi kedatangan Bunda PAUD Kecamatan. Pada kesempatan itu disampaikan beberapa hal, baik kendala di dalam pelaksanaan proses pelaksanaan pembelajaran maupun Sarana dan Prasarana yang masih dibilang belum memadai.

Nantinya Bunda PAUD Kecamatan akan bekerjasama dengan para BUMD maupun perusahaan Swasta yang berada di wilayah Kecamatan Buleleng, untuk bisa bekerja sama dalam bentuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR ), memberikan bantuan baik sarana dan prasarana maupun pendukung lainnya dalam menunjang proses pembelajaran. Selain itu, dalam menunjang proses pembelajaran menyangkut sarana prasarana diharapkan kelurahan bisa membantu melalui dana kelurahan yang sudah di terima kelurahan.

Disela kunjungannya, Bunda PAUD meminta data, baik anak didik di masing-masing sekolah maupun inventaris Sarpras di masing-masing sekolah, serta Bunda PAUD menyempatkan diri mengikuti proses pembelajaran dan bermain bersama anak-anak PAUD.

Share Post :