Bupati Buleleng Buka Secara Resmi Pameran Pembangunan Dan Malam Hiburan Rakyat

  • Admin Buleleng
  • 15 Agustus 2019
  • Dibaca: 165 Pengunjung

Rabu, (14/8) bertempat Lapangan Bhuana Patra Singaraja. Dalam rangka meriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buleleng selenggarakan kembali Pameran Pembangunan Dan Malam Hiburan Rakyat.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyan, ST, diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman sutjidra, Sp.OG, buka secara remi acara tersebut. Namun sebelum dibuka, tampil Paduan suara harmoni den bukit, dan Sanggar Dwi Mekar membawakan tari kolosal pragmentari, Ayuning Bineka Sakti awali pembukaan.

Malam hiburan rakyat dan Pameran pembangunan diselenggarakan selama 2 Minggu, yang di buka pada hari ini Rabu, 14 Agustus 2019 sampai dengan 27 agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman sutjidra, Sp.OG, mewakili Bupati Buleleng dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka , MP, didampingi Ketua Panitia Pameran Pembangunan, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si, sekaligus Ketua Panitia Hiburan Rakyat, Camat Buleleng, Gede Dodi Sukama Oktiva Askara, S.Sos.M.Si., membuka secara resmi Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat disertai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Buleleng.

Hadir pula Bupati Buleleng, serta para undangan dari Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, Kapolsek Kota Singaraja, Kabang Ops Polres Buleleng, Dandim Buleleng, Camat Sekabupaten Buleleng serta Perbekel/Lurah se-Kabupaten Buleleng.

Sebelumya, Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng, Ketut Suweca, selaku Ketua Panitia Tetap (PANTAP) Pameran Pembangunan, menyampaikan dalam laporannya terkait penyelenggaraan Malam Hiburan Rakyat dan Pameran Pembangunan berlangsung selama 14 hari.Tema yang di usung Kali ini bertemakan, "SDM Unggul Indonesia Maju", dari tema yang di usung sesuai tema nasional.

Pameran pembangunan serta berbagai hiburan sekaligus diikuti para pedagang dari UKM ramaikan Malam Hiburan dan Pameran Pembangunan berlangsung.

Berbagai ragam Usaha Kecil Menengah (UKM) Stand Kuliner ikut serta meriahkan, serta stand pamerkan, yang di ikuti serta terdiri dari pedagang emperan, Pedagang konveksi, dan pameran pembangunan sebanyak, 45 stand dari OPD Pemkab.Buleleng, BUMD dan Swasta. Selain Itu, beberapa Perlombaan yang akan di selenggarakan antara lain, lomba panjat pinang, lomba Nangkap Babi Serta lomba Nangkap Bebek oleh Panitia Hiburan Rakyat.

Diharapkan melalui acara ini, masyarakat Buleleng bisa terhibur Dari berbagai hiburan yang di tampilkan, dan tak kalah penting untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 di tahun 2019.

Akhir acara sertai dengan  penyematan Pin Buleleng Bebas Hoax  dan Kuangin Sampah Plastik yang dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng yang diikuti oleh masing masing undangan.

Share Post :