Bupati Buleleng Lantik 60 Anggota BPD Se-Kacamatan Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 11 Juli 2019
  • Dibaca: 70 Pengunjung

Sebanyak 60 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Buleleng dilantik sekaligus diambil sumpah /janji secara kolektif oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.,Kamis (11/7) bertempat di Gedung Serbaguna Merta Giri Desa Penglatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Buleleng, Made Subur.,membacakan Keputusan Bupati Buleleng tentang peresmian anggota BPD dari 12 Desa Se-Kecamatan Buleleng. Serta dilanjutkan pengambilan supah anggota BPD terpilh, yang dilantik  secara langsung oleh  Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, didampingi rohaniawan.

Dalam sambutannya Bupati Buleleng, menyampaikan agar seluruh anggota BPD yang merupakan Mitra Kerja Perbekel, agar menjalankan roda Pemerintaham di Desa selalu meningkatkan kemampuan dirinya sebagai fungsi yang telah diamanatkan oleh aturan Perundang - Undangan yamg berlaku. Sebagai penyambung lidah masyarakat, diharapkan BPD juga mampu untuk memahami Rancangan Peraturan Desa dan potensi konflik yang ada di Desa, sehingga permasalahan - permasalahan di desa dapat diminimalisir. Diakhir sambutannya, Bupati Buleleng berpesan agar seluruh Anggota BPD terpilih sekaligus yang sudah dilantik agar untuk mulai satukan niat dan fokus bekerja demi membangun Desa sebagai mitra kerja Perbekel di  Desanya masing-masing.

Pelantikan ini dihadiri juga oleh beberapa pimpinan OPD ruanglingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, dan seluruh anggota Forom Koordinasi Pimpinan Kecamatan Buleleng, didampingi Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos ,M..Si., selaku tuan rumah penyelenggara Pelantikan Kolektif, hadir pula Kapolsektif Kota Singaraja dan Bapak Danramil 1609-01 Kecamatan Buleleng.

Diakhir acara, disertai dengan ucapan selamat kepada anggota BPD se-Kecamatan Buleleng oleh Bupati Buleleng, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng beserta Camat Buleleng, sekaligus melaksanakan sesi foto bersama.

Share Post :