Camat Buleleng bersama Perbekel Desa Baktiseraga Terima Peserta Orientasi Lapangan Dari Pemkab Wonogiri Provinsi Jawa Tengah

  • Admin Buleleng
  • 30 November 2019
  • Dibaca: 92 Pengunjung

Sabtu,(30/11). Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Orientasi Lapangan (OL) di Desa Baktiseraga.

Diterima langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, bersama Perbekel Desa Baktiseraga Gusti Putu Armada, menyampaikan selamat datang terhadap para rombongan sebanyak 45 peserta orientasi lapangan, dari  Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala- kepala desa, Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan, dipimpin langsung oleh Camat Paranggupito ,Drs , Eko Nurharyono ,MM.

Sebelumnya rombongan peserta Orientasi Lapangan (OL) telah melaksanakan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di wilayahnya, namun sebagai lanjutan dari kegiatan tersebut, beliau menyampaikan hadir di dua Desa yang berada di Kabupaten Buleleng diantaranya Desa Tajun dan Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng. Tujuannya yakni dalam rangka Orientasi Lapangan dan menambah pemahaman perangkat desa terhadap kemajuan yang telah dicapai oleh Desa Baktiseraga, ucap Camat Paranggupito disela sambutannya.

“Dalam pengelolaan Keuangan Desa, Desa Baktiseraga sangat baik didalam Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban, hal ini menjadi tujuan dilaksanakanya orientasi lapangan di Desa Baktiseraga, maka kami selaku Camat Paranggupito mengajak para Kepala Desa dan Prangkat Desa untuk meninjau langsung apa yang telah di raih Desa Baktiseraga dalam pengelolaan Keuangan Desa” Ucap Eko Nurharyono, Camat Paranggupito.

Camat Buleleng ,Gede Dody Sukma Oktiva Askara ,S.Sos,M.Si, menyambut baik kehadiran rombongan peserta study orientasi lapangan dengan menyajikan sambutan hangat dan memberikan materi serta pemaparan terhadap pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa di Desa Baktiseraga.

Berbagai bentuk inovasi dengan skala prioritas sesuai dengan Perencanaan Desa telah menjadikan Desa Baktiseraga sebagai salah satu desa yang dapat memanfaatkan dana desa dengan baik, Jelas Camat Buleleng disela pemaparan materi. Begitu pula dijelaskan oleh Perbekel Desa Baktiserga, Gusti Putu Armada, selama ini beliau berusaha terus meningkatkan pengelolaan keuangan Desa di segala bidang dengan tujuan mensejahtrakan masyarakat Desa Baktiseraga.

Mudah mudahan dengan kegiatan ini mampu menambah semangat para Kepala Desa di Jawa dan Desa Baktiseraga sendiri dalam menjadikan desa nya menjadi desa Sejahtera dan Mandiri

Share Post :