Camat Buleleng Beserta Seluruh Staf Ikut Serta Pelaksanaan Kebersihan di Kawasan Pantai Lovina

  • Admin Buleleng
  • 03 Januari 2020
  • Dibaca: 190 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan jumat bersih, kali ini dipusatkan di kawasan bagian barat Kecamatan Buleleng tepatnya di di sebelah barat dermaga Pantai lovina Desa Kalibukbuk.Jumat(3/1).

Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, bersama Sekretaris Camat Buleleng serta Kasi dan Seluruh Karyawan/Karyawati Staf Kantor Camat Buleleng ikut dalam pelaksanaan Jumat Bersih di sekitaran Kawasan Pantai Lovina. Tampak hadir pula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Dinas PUPR Kab.Buleleng, Polsek Kota Singaraja, Dandim Buleleng, Perangkat Desa Kalibukbuk serta Warga Masyarakat sekitarnya ikut antosias membantu dalam kegiatan dimaksud.

Secara sigap serta bahu membahu membersihkan aliran sungai yang terdapat di kawasan pantai lovina, dimana aliran sungai tersebut sangat dangkal serta alirannya tidak lancar mengalir. Hal berdampak menimbulkan bau menyengat. Pemkab Buleleng memberikan perhatian khusus untuk dilaksanakan pengerukan dari kedangkalan sungai tersebut.

Camat buleleng yang hadir sekaligus mengkoordinir dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud, secara langsung ikut serta melaksanakan pengerukan aliran sungai yang berada di sebelah barat dermaga pesisir pantai lovina. Terlihat pula Dinas lingkungan hidup kabupaten Buleleng membantu mengangkut sampah yang sudah terkumpul untuk di bawa ke TPA. Diharapkan kegiatan kebersihan ini akan terus dilaksanakan, dimana pantai lovina dan sekitarnya menjai pusat sentral Destinasi pariwisata di Bali Utara.

Share Post :