Camat Buleleng Hadiri Pembukaan Porsenides di Desa Kalibukbuk

  • Admin Buleleng
  • 03 Desember 2018
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Pemerintah Desa Kalibukbuk menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porsenides), serta membuka secara resmi pada hari minggu, (2/12/18) bertempat di Area Patung Dolphin, Wantilan Binaria Desa Kalibukbuk. Acara tersebut berlangsung selama kurang lebih 25 hari mendatang, mulai dari tanggal, 2 Desember s/d 27 Desember 2018. Beberapa perlombaan di gelar dalam Porsenides diantaranya, mencakup kegiatan Seni, Budaya dan Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Buleleng, Dewa Made Ardika menghadiri sekaligus membuka acara Porsenides, Pekan Olah Raga dan Seni Desa Kalibukbuk tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kalibukbuk. Hadir pula dalam undangan unsur muspika/muspida, Danramil dan Polsek Singaraja, serta Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, I Kadek Turkini, SH., Perbekel Desa Kalibukbuk, Ketut Suka., Kelian Desa Pakrman Desa Kalibukbuk, Staf Pemerintah Desa, Seluruh Kelian Dusun Desa Kalibukbuk Serta tokoh2 masyarakat, Muda-Mudi Desa Kalibukbuk dan  undangan lainnya.

Mengawali dibukannya acara Porsenides dilakukan pelepasan balon udara dan burung merpati secara simbolis oleh Camat Buleleng didampingi Perbekel Desa Kalibukbuk serta para undangan. Perbekel Kalibukbuk, Ketut Suka’ menyatakan bahwa Porsenides ini merupakan kegiatan tahun pertama yang dilaksanakan di desa kalibukbuk dengan harapan memberikan luang bagi generasi muda atau sekaa teruna untuk mengaplikasikan bakat olahraga dan seni yang ada di desa kalibukbuk. Dalam event ini juga sebagai wujud kerjasama yang baik antara aparat dinas dan prajuru adat dalam menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan visi dan misi untuk mencapai satu hati dan tujuan membangun desa kalibukbuk tercinta. 

Acara pembukaan Porsenides ini, dimeriahkan dengan acara lomba tarik tambang dan lari karung dari ibu - ibu PKK sewilayah desa kalibukbuk diantaranya PKK Banjar Dinas Celukbuluh, PKK Banjar Dinas Banyualit, PKK Banjar Dinas Kalibukbuk. Pada Lomba tarik tambang, PKK Banjar Dinas Celukbuluh sebagai juara I dan perlombaan lari karung dari PKK Banjar Dinas Banyualit. Hal ini diharapkan bisa menjalain kebersamaan dan kerukunan di dalam bermasyarakat.

 

Share Post :