Camat Buleleng Pimpin Study Tiru Inovasi Pelayanan Publik Bersama Lurah dan Perbekel, Menuju Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi

  • Admin Buleleng
  • 06 Desember 2019
  • Dibaca: 247 Pengunjung

Bersama Lurah dan Perbekel dari 29 Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng, Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos, M.Si pimpin Study Tiru ke Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Jumat (6/12).

Pelaksanaan Study Tiru dilaksanakan untuk mengetahui serta bisa mengimplementasikan pelaksanaan Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Kecamatan Genteng.

Diterima langsung oleh Camat Genteng, Firman Sanyoto, S.Sos., M.Si, mengucapkan selamat datang kepada rombongan study tiru dari Kecamatan Buleleng, sekaligus mengapresiasi dimana sudah dapat berkunjung di Kantor Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi dalam rangka study tiru inovasi pelayanan publik.

Namun sebelumnya, Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan study tiru di Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. Beliau menyampaikan maksud dan tujuannya ialah untuk mengetahui seperti apa pelaksanaan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Geteng dari beberapa Inovasi dalam menunjang pelayanan publik yang lebih maksimal  diberikan kepada masyarakat.

Hal ini menjadi motivasi Pemerintah Kecamatan Buleleng melaksanakan study tiru ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terutama di Kecamatan Genteng. Camat Buleleng juga memperkenalkan serta jumlah yang mengikuti study tiru pada hari ini, dimana diikiti oleh Para Lurah dan Perbekel Se-Kecamatan Buleleng.Ucap Camat Buleleng.

Camat Genteng, Firman Sanyoto sangat mengapresiasi menyambut hangat kedatangan rombongan dari Pemerintah Kecamatan Buleleng. Pada kesempatan tersebut, beliau memaparkan gambaran umum Pemerintah Kecamatan Genteng, dimana terdapat 5 Desa dan 28 Dusun yang tersebar diwilayah Kecamatan Genteng.

Dijelaskan pula oleh Firman Sanyoto, program-program yang sudah di laksanakan mulai dari Program Kesehatan, Pendidikan hingga Pelayanan Publik yang diberikan kepada Masyarakat dari 5 Desa tersebut.

Misi dalam penyelenggaraan RPJMD 2016-2021 Pemerintah Kecamatan Genteng yakni Mewujudkan Tata Pemerintahan yang Baik dan Bersih (GOOD AND CLEAN GOVERNANCE) serta layanan publik yang berkualitas berbasis teknologi informasi, dengan sasaran meningkatnya Akuntabilitas Instansi Pemerintah dan Kualitas Layanan Publik. Ucap Firman Sanyoto, Camat Genteng.

Usai pemaparan serta sambutan, Camat Buleleng menyerahkan Cindra Mata yang diberikan kapada Camat Genteng tanda kenang-kenangan dimana pemerintah Kecamatan Buleleng dapat berkunjung melaksanakan study tiru di Pemerintah Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, serta berharap dapat mengimplementasikan apa yang sudah diterapkan Pemerintah Kecamatan Genteng terhadap pelayanan Publik yang diberikan Kepada Masyarakatnya.

Share Post :