Desa Nagasepaha Kali Ini Selenggarakan Musrenbangdes Tahun Perencanaan 2020

  • Admin Buleleng
  • 10 September 2019
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Setelah beberapa Desa sudah melaksanakan Musrenbangdes dari 12 Desa Se-Kecamatan Buleleng, Kali ini Pemerintah Desa Kalibukbuk selenggarakan Musyawarah Pembangunan Desa perencanaan tahun 2020, Selasa(10/9) bertempat di Kantor Perbekel Desa Nagasepaha. Musrenbangdes Desa Nagasepaha diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan Buleleng kususnya di Seksi Pembangunan

Plh. Perbekel Desa Nagasepaha I Ketut Suriasa, menyambut kedatangan Tim Kecamatan Buleleng, yang dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Buleleng, I Gede Riawan Arya, SH, mewakili Camat Buleleng. Musrenbangdes menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat yang memangku kepentingan dalam membahas dan menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Kasi Pembangunan, I Gede Riawan Arya,S.H, dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan diselenggarakanya Musrenbangdes, diantaranya untuk menyelaraskan Pembangunan di Desa, harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan yang diawali dari Musyawarah Dusun dengan berpedoman pembangunan yang menjadi sekala Prioritas.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang, memusyawarahkan tentang usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan untuk diajukan  dalam DURKP Desa tahun 2020. Musdes diikuti oleh seluruh Tokoh-tokoh Masyarakat,BPD Desa Nagasepaha, LPM, unsur PKK, Kelian Subak sekaligus unsur pendidikan, dengan tujuan menyelaraskan serta menyepakati usulan pembangunan yang menjadi sekala prioritas sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangannya. Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan.

Share Post :