Disperkimta Melaksanakan Sosialisasi Program Bantuan Rumah Swadaya, Desa Anturan Mendapat 38 Unit Bantuan Rehabilitasi Rumah

  • Admin Buleleng
  • 10 Juli 2020
  • Dibaca: 71 Pengunjung

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng Jumat Pagi, (10/7) kembali melaksanakan Sosialisasi Program Bantuan Rumah Swadaya terhadap 5 Desa, dan kali ini dilaksanakan di Desa Anturan bertempat di Aula ruang rapat Kantor Desa Anturan.

Perbekel Desa Anturan, I Ketut Soka menerima dengan baik kedatangan Tim Dinas Perkimta, dimana dihadiri oleh Kepala Bidang Perumahan, Ir. Nyoman Sumiadajana mewakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng, didampingi Kasi Pembangunan Kantor Camat Buleleng, I Gede Riawan Arya, SH mewakili Camat Buleleng.

Dalam arahanya di sela sosialisasi berlangsung, Kabid  Perumahan menyampaikan Desa Anturan mendapatkan 38 Unit Program Bantuan Rumah Swadaya bersumber Dana DAK di Tahun Anggaran 2020, dengan Masing-masing akan mendapatkan  Bantuan Rehabilitasi Rumah, dengan Sebesar 17, 5 Juta Rupiah.

Diharapkan Calon Penerima bantuan, harus betul-betul tepat sasaran dengan berbagai pertimbangan antara lain mempreoritaskan masyarkat yang berpenghasilan rendah, sekaligus perlu adanya Verifikasi kembali oleh Tim Teknis Disperkimta Kabupaten Buleleng, untuk mentukan Layak atau tidaknya menerima bantuan rehabilitasi rumah.

Lebih lanjut Kabid Perumahan berharap Pemerintah Desa membantu mengusulkan nama-nama Calon penerima bantuan rehabilitasi rumah, nantinya akan di Verifikasi ulang oleh Tim Disperkimta yang sudah dibentuk, dalam memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Disampaikan pula kreteria yang berhak mendapatkan dari Program Bantuan Rumah Swadaya, diantarnya warga tersebut ber KTP Desa setempat serta memiliki Hak milik tanah (sertifikat) sekaligus memiliki satu tempat tinggal. Beberapa hal tersebut akan menjadi kreteria pertimbangan Calon penerima Program Bantuan Rumah Swadaya. Jelas Kabid Perumahan Disperkimta.

Kasi Pembangunan Kantor Camat Buleleng, I Gede Riawan Arya, SH, yang hadir dalam sosialisasi,  sangat mengapresiasi serta mendukung apa yang menjadi program Disperkimta Kabupaten Buleleng, didalam perhatian membantu warga Masyarakat kita khususnya di 5 Desa Wilayah Kecamatan Buleleng berpenghasilan rendah,  untuk mendapatkan Program Bantuan Rumah Swadaya rumah layak huni, dari sisi keamanan konstruksi bangunan, kesehatan, dan kenyamanan.

“Kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih terhadap Disperkimta sudah membantu Warga khusunya Desa Anturan, didalam memberikan kesempatan mendapatkan Program Bantuan Rumah Swadaya. Hal ini nantinaya sangat dirasakan bantuan tersebut Apalagi pada situasi pandemi covid19 ini, yang terdampak bagi segala aspek kehidupan”.Ucap Kasi Pembangunan. Lebih jauh beliau juga menyampaikan kepada masyarakat, untuk selalu bersyukur bahwasannya Program dari Kementrian PUPR di Pusat, telah dapat difasilitasi oleh Disperkimta Bll.

Acara Sosialisasi berlangsung tertib dan lancar, degan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan, dimana dihadiri oleh 38 warga Calon penerima Program Bantuan Rumah Swadaya.

Share Post :