Gerakan Gotong-royong di Desa Pemaron

  • Admin Buleleng
  • 13 Maret 2019
  • Dibaca: 52 Pengunjung

BPBD Kabupaten Buleleng serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dan Pemerintah Kecamatan Buleleng dibantu Aparat Pemerintahan Desa Pemaron, sekaligus Warga sekitarnya secara bersama-sama melaksanakan Gotong-royong di kali sebelah timur PLTGU Desa Pemaron Rabu,(13/3/19).

Hal ini dilaksanakan karena musibah luapan air sungai akibat jembatan tersumbat oleh kiriman sampah dan juga sejumlah potongan kayu yang menyumbat jembatan. Selama sepekan diguyur hujan pada hari kamis 7 maret lalu mengakibatkan air kali meluap ke pemukiman warga. Kegiatan gotong-royong tersebut dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si,beserta Karyawan/Karyawati Kantor Camat Buleleng.

Dalam pembersihan tumpukan sampah, alat beratpun diturunkan untuk mengeruk sampah dan juga potongan kayu yang numpuk. Tujuan supaya tidak ada lagi sampah dan potongan kayu yang yangkut di bawah kolong jembatan, agar bila mana terjadi hujan deras air kali tidak meluap lagi ke pemukiman penduduk sekitarnya.

Share Post :