Gotong Royong Tindaklanjut Tumpukan Sampah di Kali Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 07 Oktober 2019
  • Dibaca: 128 Pengunjung

Pemerintah Kecamatan Buleleng, merespon cepat serta menindaklanjuti laporan salah satu warga di akun media sosial mengenai tumpukan sampah yang terjadi di sepanjang kali Buleleng, dengan melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Senin,(7/10).

Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, renpon cepat dari laporan tersebut, serta  mengkoordinir langsung kegiatan gotong toyong dimana melibatkan unsur dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, seluruh Karyawan/Karyawati Kantor Camat Buleleng, Lurah Kampung Kajanan beserta Staf sekaligus melibatkan masyarakat sekitaran Kali Buleleng.

Secara sigap Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan bersama warga sekitarnya membersihkan Sampah yang menumpuk di sepajang kali Buleleng dari sampah plastik, yang berada di wilayah Kelurahan Kampung Kajanan.

 “Ini merupakan tindaklanjut respon cepat dari Pemerintah Kecamatan Buleleng bersama Pemerintah Kelurahan, dalam menanggapi salah satu laporan warga dimana terjadinya tumpukan sampah di Kali Buleleng. Maka kami dengan segenap Jajaran Kecamatan maupun Kelurahan dan melibatkan seluruh komponen Warga sekitarnya secara cepat melaksanakan Gotong Royong membersihkan sampah tersebut” Ucap Camat Buleleng di sela kegiatan Gotong Royong.

Disela pelaksanaan gotong royong, Camat Buleleng menghimbau kepada warga yang bertempat tinggal disekitara Kali Buleleng untuk lebih sadar dalam menjaga lingkungannya, tidak membuang sampah di kali terutama sampah rumahtangga.

Pemerintah Kecamatan Buleleng bekerja sama dengan pemerintah Kelurahan untuk menanggapi secara seriaus terkait penanggulangan sampah di wilayah Kecamatan Buleleng.

Camat Buleleng memerintahkan Kepada seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan agar melaksanakan sosialisasi secara intensif kepada warganya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus melaksanakan pembinaan dan pemahaman serta merubah kebiasaan warga membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan untuk menunjang terobosan Pemerintah Provinsi, Kabupaten mapun Kecamatan dalam hal penanganan Sampah terutama sampah plastik mapun sampah rumahtangga.utm

Share Post :