Hari Kedua Bulan Bahasa Bali, Sertai Lomba Membaca Puisi Bali Tingkat PKK/WHDI

  • Admin Buleleng
  • 25 Pebruari 2020
  • Dibaca: 1762 Pengunjung

Sesuai agenda lomba diselenggarakan dalam Bulan Bahasa Bali Tahun 2020, dimana Kecamatan Buleleng selenggarakan berbagai jenis lomba, di hari kedua Panitia penyelenggara, selenggarakan lomba membaca puisi bali tingkat PKK/WHDI melibatkan 25 peserta Desa/Kelurahan se-Kecamatan Buleleng.

Dari hasil penilaian ke tiga Dewan Juri, I Dewa Ketut Sukaya  bersama Putu Sumandi Yasa dan Kadek Wirahyuni, dengan limit waktu kurang lebih 90 menit, memutuskan bahwa yang meraih juara I, di raih oleh No Undi 19 dengan total nilai, 559 PKK dari Desa Baktiseraga. Di susul No Undi 1 meraih juara II dengan Nilai 527 peserta PKK Kelurahan Kaliuntu, dan Juara III di raih oleh peserta dari Kelurahan Kampung Bugis No Undi 20 total nilai mencapai 514.

Usai pelaksanaan lomba berlangsung, Dewan Juri bersama Kasi Sosbud Kantor Camat Buleleng dan Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng, secara langsung menyerahkan hadiah Piala sekaligus uang pembinaan kepada para pemenang lomba. Pelaksanaan lomba esok hari akan dilaksanakan Pacentokan Kekawin tingkat remaja putri dimana akan diikuti 10 peserta lomba.

Tujuan penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 ini dilaksanakan selain untuk menunjang program Pemerintah Daerah Khusunya Peraturan Gubernur Bali No.80 Tahun 2018 Tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, Dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, sekaligus untuk Ngajegang dan melestarikan Budaya Bali yang adi luhung diantaranya Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

Share Post :