Hari Ketiga Tim Monev Kecamatan Buleleng Sasar Desa Petandakan dan Desa Nagasepaha

  • Admin Buleleng
  • 14 Oktober 2020
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Dalam rangka memastikan kesiapan Desa didalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) pada bulan Oktober, Nopember dan Desember Tahun 2020, Tim Monitoring dan Evaluasi dari Seksi Pemerintahan Kantor Camat Buleleng kembali melaksamakan Monev di hari ke tiga. Dua Desa yang disasar pada hari ini yakni Desa Petandakan dan Desa Nagasepaha. Rabu(14/10) bertempat di masing-masing Kantor Desa setempat.

Sebelumnya Tim monev Kecamatan menuju Desa Petandakan. Dimana Tim menjelaskan terkait Permendes PDTT nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Permendes PDTT NO.11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, salah satunya penyaluran kembali BLT-DD tahap III tahun 2020 ini. Diterima oleh Sekretaris Desa Petandakan Wayan Hengky Marta bersama dengan PKD Desa Petandakan menjelaskan terkait kesiapan Pemdes Petandakan dalam menyikapi dari hal tersebut.

Salah satu prioritas yang menjadi penekanan oleh Tim Monev adalah penyaluran BLT DDS di Bulan Oktober, Nopember dan Desember dimana bertujuan untuk membantu masyarakat yang memenuhi syarat kriteria sesuai ketentuan mendapatkan Bantuan Langsung dari Dana Desa dengan memperhatikan Silpa Dana Desa yang dikelola sampai dengan bulan Oktober ini berdasarkan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh Desa.

Selanjutnya di Desa Nagasepaha Tim diterima oleh Sekretaris Desa Nagasepaha ,I Ketut Suriasa bersama dengan PKD Desa Nagasepaha juga memastikan kesiapan dan menanyakan Tahapan Tahapan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Desa yang nantinya dibuktikan dengan dokumen sebagai dasar dalam penyaluran BLT DDS Bulan Oktober ,Nopember dan Desember sesuai dengan ketentuan dan perundang - undangan yang berlaku.

 

Share Post :