Hari Raya Saraswati, Camat Buleleng berseta Staf Melaksanakan Persembahyangan di Pura Segara Penimbangan

  • Admin Buleleng
  • 05 Juli 2020
  • Dibaca: 88 Pengunjung

Bertepatan pada ranina Saniscara Umanis watugunung, Sabtu(6/7). Camat Buleleng beserta ibu dan seluruh Karyawan/Karyawati keluarga besar Kantor Camat Buleleng, Sabtu pagi secara bersama-sama melaksanakan Persembahyangan di Pura Segara Penimbangan Desa Baktiseraga.

Hari raya Saraswati yang jatuh setiap 210 hari di peruntukan untuk pemujaan terhadap Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.  

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka,S.IP, mengajak seluruh Karyawan/Karyawati Kantor Camat Buleleng melaksanakan Serada Bahkti sebagai momentum tepat untuk meningkatkan Bahkti terhadap Sanghyang Aji  Saraswati secara tulus iklas, memohon berkah serta keseimbangan alam semesta.

Camat Buleleng dalam sambutannya di sela persembahyangan. Tangkil di Pura Segara Penimbangan bertepatan pada hari saraswati, meyakini Pura Segara penimbangan sebagai pura penyeimbang gumi Bali sesuai dengan namanya.  

Hal ini bisa dilihat dari  segi lokasi Pura, ” Pura ini memang berada di tengah antara Buleleng bagian barat dan Buleleng bagian timur. Sesuai dengan namanya, Penimbangan, pura ini seperti sebuah titik untuk menyeimbangkan barat dan timur agar bumi jadi harmonis dan damai” Ucap Camat Buleleng.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan  terkait Destinasi wisata yang ada di kawasan Pura Penimbangan.  “Di sebelah barat Pura Penimbangan saat ini sudah dibangun sarana wisata keluarga dan menjadi tempat santai, begitu pula di sebelah timur, tidak kalahnya selaku daya tarik wisata keluarga,  Maka hal ini tentunya keyakinan pura segara penimbangan sebagai pura keseimbangan ”. pungkasnya. Persembahyangan berjalan lancar dan khusuk, dimana puput langsung oleh Jro Mangku Segara, Made Mara pengempon Pura Segara Penimbangan.

Share Post :