Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu Hadiri Rapat FGD, Manfaat Eco Enzyme

  • Admin Buleleng
  • 02 Juli 2020
  • Dibaca: 92 Pengunjung

Rabu,(1/7) bertempat di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Buleleng, Ni Ketut Darmi, SH, menghadiri undangan rapat yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng.

Rapat membahas terkait Focus Group Discussion (FGD) Mengupas Keefektifan dan Manfaat Eco Enzyme seperti untuk Disinfektan, Hand Sanitizer, Pupuk Cair, dan Lainnya, dimana dipimpin langsung oleh Kadis LH, Putu Ariadi Pribadi, S.STP., M.AP, dihadiri pula Akademisi (Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Panji Sakti), OPD lingkup Pemkab. Buleleng, Komunitas Eco Enzyme Nusantara, Komunitas Eco Enzyme Buleleng, PHRI Kabupaten Buleleng, PMI Buleleng, dan Forum Komunitas Peduli Lingkungan Kabupaten Buleleng E-DARLING.

Dari hasil rapat yang dibahas mengenai FGD adanya kesepakatan dari seluruh peserta FGD agar Eco Enzyme dapat diaplikasikan di Kabupaten Buleleng dengan ketentuan tertentu yang telah dituangkan dalam berita acara dan sudah ditandatangani oleh seluruh undangan peserta FGD yang hadir.

Mari bersama mengelola dan memanfaatkan sampah sisa sayur atau kulit buah yang sudah tidak terpakai lagi, dimana bisa  jadikan bahan untuk membuat Eco Enzyme dengan perbandingan 1:3:10 yaitu: 1 Kg molase atau gula merah, 3 Kg sisa sayur atau buah, dan 10 Liter air bersih.

Share Post :