Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng Hadiri Musdes Penyampaian LPJ BUMDesa Anturan Tahun Buku 2020

  • Admin Buleleng
  • 19 Pebruari 2021

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Desa Anturan melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Anturan, Jumat pagi (19/2) selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyampaian laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Desa Anturan tahun buku 2020.

Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng  I Gede Riawan Arya,S.H, Seijin Camat Buleleng menghadiri acara dimaksud, didampingi Perbekel Desa Anturan, Ketutu Soka, S.Pd beserta Ketua BPD Desa Anturan.

Acara diawali sambutan Ketua BPD Desa anturan sekaligus membuka acara musdes, dilanjutkan dengan sambutan Camat Buleleng. Camat Buleleng dalam hal ini diwakili oleh kasi Pembangunan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai Badan Usaha Milik Desa(BUMDesa) Desa Anturan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Serta hari ini melalui BPD Desa Anturan, Badan Usaha Milik Desa telah melaksanakan Pertanggungjawaban Keuangan tahun buku 2020.

Perkembangan Badan Usaha Milik Desa, dengan mengembangkan Unit-unit diantaranya, usaha Simpan pinjam, pengelolaan Pasar dimasa Pandemi ini, BUMDesa Anturan bisa berkembang sekaligus memperoleh laba keuntungan. Hal ini bukti dari hasil kesungguhan kinerja pengurus serta tidak lepas dari kepercayaan masyarakat dalam perkembangan Bumdesa.

Akhir acara disertai dengan pengesahan laporan pertanggung jawaban Bumdesa dan penyerahan PAD terhadap Pemerintah Desa. Acara berjalan lancar, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Share Post :