Kasi Sosbud Hadiri Pemutahiran Data DTKS Kelurahan Kampung Singaraja

  • Admin Buleleng
  • 07 Juli 2020
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Selasa,(7/7) bertempat di ruang rapat Kantor Kelurahan Kampung Singaraja. Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, Ni Ketut Suryaniti, SE.M.Si, Seijin Camat Buleleng hadiri rapat pemutahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kelurahan Kampung Singaraja.

Rapat tersebut dihadiri pula Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM selaku narasuber bersama Kepala Seksi Kesejahtraan, Didampingi Lurah Kampung Singaraja, Dra.Arroihana, bersama Anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kampung Singaraja, dengan mengundang unsur/tokoh Masyrakat, LPM, Para Kaling dan dihadiri  Ketua RT.I,II dan III.

Disela rapat berlangsung, Sekretaris Dinas Sosial menyampaikan beberapa hal, Validasi data sangat penting dilaksanakan untuk pemuktahiran Data DTKS, dengan tujuan untuk memvalidasi  data serta mengakomodir warga miskin yg tercecer dalam tercapianya data yang akurat, tepat dan valid sesuai aturan serta prosedur yang berlaku.

Untuk itu, diharapkan Kelurahan Kampung Singaraja melalui Kepala lingkungan, bisa menyeleksi betul warganya didalam memasukan dan memverifikasi sekaligus  Validasi  Data warga yang tercecer, untuk di masukan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Libih jauh beliau menyampaiakan, Data terbaru yg ada terhitung tahun 2015, agar dilaksanakan pemutahiran data sekaligus disarankan melaksanakan pemutahiran data 4 kali dalam setahun. Dimana Kelurahan Kampung Singaraja yang pertama kalinya melaksanakan kegiatan pemutahiran data yang dilaksanakan mualai bulan Juli, diharapkan bulan September agar data tersebut Valid sebagai data terbaru  untuk bulan oktober mendatang.

Selain itu, Sekdis Dinsos mengharapkan dari semua Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng dapat melaksanakan validasi Pemutahiran Data DTKS dengan data terbaru. Setiap Validasi data DTKS wajib melalui muskel/musdes  sekaligus mengisi  form yang telah disiapkan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Semoga dengan diadakannya pertemuan persiapan pemutahiran Data DTKS ini, nantinya Kelurahan Kampung Singaraja memiliki informasi dan pengetahuan lebih mengenai tata cara penentuan Data agar sesuai dan tepat, sehingga data yang dihasilkan nantinya akan menjadi data DTKS valid.

Share Post :