Kasi Sosbud Hadiri Rapat Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru

  • Admin Buleleng
  • 24 Juli 2020
  • Dibaca: 49 Pengunjung

Bertempat di ruang rapat Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, Ni Ketut Suryaniti, SE.M.Si, Seijin Camat Buleleng menghadiri rapat penerapan tatanan kehidupan era baru semarak kemerdekaan indonesia tahun 2020 khususnya disektor kegiatan seni dan budaya.

Rapat dipimpin langsung oleh Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, dan dihadiri oleh Dandim Buleleng, Kapolres Buleleng, diwakili oleh Kasat Intel Polres Buleleng, Perwakilan Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kab.Buleleng, BPBD Kab.Buleleng, Dinas Kesehatan serta hadir Perbekel Desa Pemaron dan Perbekel Desa Baktiseraga.

Rapat awal ini membahas terkait pelaksanaan pagelan band lokal, yang akan dilaksanakan di krisna beach street Pantai Penimbangan selama 18 hari, yang dimulai dari tgl 1 s/d 18 agustus 2020. Melalui Dinas Kebudayaan, hal ini perlu adanya masukan-masukan dari masing leading sektor/Dinas agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa menimbulkan klaster baru dalam pandemi covid 19 ini.

Untuk itu, perlu adanya  strategi yang akan diterapkan, dimana acara tersebut akan menimbulkan keramaian. Maka Protokol Kesehatan Pemerintah harus tetap dilaksanakan, dengan cara menjaga 3 pintu masuk menuju pantai penimbangan, menghimbau masyarakat untuk mewajibkan memakai masker dan tetap jaga jarak menerapkan Physical distancing saat memasuki tempat tersebut. Tujuan pegelaran band ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedagang/Usaha Kecil Menengah yang ada di sekitar Pantai Peninmbangan.

Usai rapat berlangsung Dinas Kebudayaan berserta robongan rapat, mengecek secara langsung kegiatan tempat pelaksanaan tempat hiburan di krisna beach street Pantai Penimbangan, untuk memastikan pelaksanaan tempat memadai untuk mengantisipasi kerumunan warga saat pegelaran band dimulai.

 

Share Post :