Kasi Sosbud Kecamatan Buleleng Hadiri Rapat Rutin Kelian Desa Adat Se-Kecamatan Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 05 Agustus 2020
  • Dibaca: 72 Pengunjung

Rabu,(5/8) bertempat di Wantilan Pura Segara Pantai Happy Desa Tukadmungga. Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, Ni Ketut Suryaniti, SE.M.Si, Seijin Camat Buleleng hadir dalam rapat rutin Kelian Desa Adat Se-Kecamatan Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Buleleng serta MDA Kecamatan Buleleng, mengundang seluruh Kelian Bendesa Adat Se-Kecamatan Buleleng.

Rapat rutin yang ke dua kalinya dilaksanakan, bertujuan untuk membahas terkait Hal-hal yang perlu disampaikan mengenai informasi ataupun permasalahan yang relevan sesuai  tupoksi selaku Bendesa Adat.

Adapun yang dibahas rapat kali ini, diantaranya membahas terkait persiapan serangkaian lomba Ogoh-ogoh Desa Adat Se-Bali di tahun 2020. Dijelaskan pelaksanaan lomba ogoh-ogoh di tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 15-25 September 2020  di tempat tanpa pelaksanaan parade.

Dan terkait kriteria lomba Ogoh-ogoh dijelaskan, Ogoh-ogoh yang dilombakan adalah ogoh-ogoh yang sudah dibuat saat Nyepi, tidak boleh membuat yang baru, hanya boleh di perbaiki jika ada kerusakan. Kemudian satu desa adat hanya boleh menyertakan 1 ogoh-ogoh sebagai perwakilan. Pendaftaran lomba dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus tahun 2020 dengan mengirim surat pernyataan keikutsertaan dan poto ogoh-ogoh awal yang belum diperbaiki. Dari berbagai kreteria tersebut yang harus di pahami oleh Para Bendesa Adat, sebelum mendaftarkan keikut sertaan dalam lomba Ogoh-ogoh di tingkat Kecamatan.

Share Post :