Kecamatan Buleleng Hadiri Bimtek Desain dan Diversifikasi Produk Kerajinan Perak di Kabupaten Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 11 Juni 2019
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Desain dan Diversifikasi Produk Kerajinan Perak yang di pusatkan di Kelurahan Beratan, Selasa (11/6) bertempat Wantilan Kantor Lurah Beratan.

Kecamatan Buleleng yang hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasi Pelayanan Terpadu Kantor Camat Buleleng, Ni Ketut Darmi, SH, dalam hal ini mewakili Camat Buleleng, serta mengundang perwakilan pengusaha perak sebanyak 30 orang yang ada di wilayah Kecamatan Buleleng.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Drs. Ketut Suparto.MMA, dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan diselenggarakan Bimtek Desain dan Diversifikasi Produk Kerajinan Perak yang dipusatkan di Kelurahan beratan, tidak hanya meningkatkan kualitas produk yang mempunyai kualitas bersaing dan bermutu tinggi, juga dalam rangka pelaksanaan Program Dekonsentrasi kegiatan penumbuhan dan pengembangan IKM (PPIKM) Provinsi Bali.

Kasi Pelayanan Terpadu Kantor Camat Buleleng, yang hadir dalam Bimtek’ memberikan pemaparan materi tentang proses penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) bagi pengerajin perak. Diharapkan semua pengerajin khusunya pengerajin yang ada di Kelurahan Beratan, untuk bisa mengurus ijin usaha sesuai Persyaratan pengajuan IUMK di masing-masing Tempat Usaha, dengan melengkapi berkas ataupun persyaratan yang sudah ditentukan.

Share Post :