Kecamatan Buleleng Hadiri Kampanye Literasi Keamanan Siber

  • Admin Buleleng
  • 19 November 2019
  • Dibaca: 104 Pengunjung

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keamanan informasi siber pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buleleng, Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Buleleng serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Kab.Buleleng sekaligus Satgas Cyber Insident Response Team (CIRT), melaksanakan sosialisasi Kampanye Literasi Keamanan Siber, Selasa(19/11) bertempat di Wantilan Sasana Budaya Singaraja.

Kecamatan Buleleng yang hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, mewakili Camat Buleleng bersama Staf Operator Website Kecamatan Buleleng.

Acara di awali dengan laporan Ketua Panitia sekaligus Kadis Kominfosandi Kab.Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan kampaye literasi keamanan Siber. Tujuannya yakni untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan informasi siber khususnya di Pemerintah Kabupaten Buleleng, serta bermedia sosial secara bijak dan terpercaya.

Beberapa narasumber di undang dalam Kampanye Literasi  Keamanan Siber kali ini, diantaranya BSSN dan Relawan TIK Propinsi Bali, hadir diundang.

Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, dalam sambutanya, Pemerintah Kabupaten Buleleng berupaya melaksanakan pengamanan informasi, hal ini dibutuhkan kejersama bersama dalam melaksanakan bermedia sosial secara bijak dan terpercaya. Maka untuk itu sudah dibentuk Satgas CIRT serta dibantu BSSN dalam mencegah terjadinya berita hoak. Diminta Kepada masyarakat dan para undangan yang hadir untuk lebih bijak menggunakan media sosial, tentang kebenarannya sebelum shere sering.

Usai sambutanya Bupati Buleleng yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa,M.Pd didampingi Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng secara langsung membuka acara dimaksud di tandai dengan pemululan Gong. Acara dilanjutkan dengan materi Kampanye literasi keamanan siber oleh para narasumber.

Share Post :