Lomba Nyurat Aksara Bali, Awali Pembukaan Bulan Bahasa Bali Tahun 2020

  • Admin Buleleng
  • 24 Pebruari 2020
  • Dibaca: 934 Pengunjung

Awal pembukaan pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Kecamatan Buleleng Tahun 2020, diawali lomba Nyurat Aksara Bali tingkat Anak-anak SD.

Usai di buka langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara. S.Sos, M.Si, senin pagi (24/2) di halaman Kantor Camat Buleleng, Panitia penyelenggara lomba langsung selenggarakan lomba Nyurat Aksara Bali melibatkan 26 peserta dari Anak-anak SD Desa/Kelurahan se-Kecamatan Buleleng.

Dari hasil penilaian ke tiga Dewan Juri, I Dewa Ketut Djarekan bersama Drs.Putu Sumandiyasa, M.Si, dan Ni Ketut Sudi Margawati, S.Pd, dengan limit waktu kurang lebih 90 menit, memutuskan bahwa yang meraih juara I, di raih oleh No Undi 12 dengan total nilai, 93,6 Anak-anak peserta dari Kelurahan Paket Agung. Di susul No Undi 14 meraih juara II dengan Nilai 90,6 peserta dari Kelurahan Kampung Baru, dan Juara III di raih oleh peserta dari Desa Kalibukbuk No Undi 11 total nilai mencapai 83,2.

Usai pelaksanaan lomba berlangsung, Camat Buleleng bersama Kasi Sosbud Kantor Camat Buleleng dan Widya Sabha Kecamatan Buleleng sekaligus ketua Panitia Penyelenggara Bulan Bahasa Bali, secara langsung menyerahkan hadiah Piala sekaligus uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

Pelaksanaan Bulan Bahasa Bali diselenggarakan selama empat hari, dibuka hari ini 24 sampai 27 Pebruari 2020 mendatang, dimana esok hari akan dilaksanakan lomba Ngewacen Puisi Bali melibatkan peserta dari TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Buleleng.

Share Post :