Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Kaliuntu di Gelar Hari Ini

  • Admin Buleleng
  • 11 September 2020
  • Dibaca: 70 Pengunjung

Berbagai komponen Kelompok Masyarakat di libatkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Kaliuntu, Juma't (11/9). Tampak hadir di Ruang rapat Kantor Lurah Kaliuntu LPM, Kepala Lingkungan, Bendesa Adat, Klian banjar adat, Unsur Linmas, Klian Subak, Ketua TP PKK Kelurahan, para Kader, Karang Taruna, Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Kaliuntu, tokoh masyarakat, dan Para Kasi beserta staf Kelurahan Kaliuntu dalam pelaksanaan Musrenbang Kelurahan.

Musrenbang Kelurahan Kaliuntu, dihadiri sekaligus di buka Oleh Plt.Lurah Kaliuntu, I Gede Riawan Arya, SH, yang juga menjabat selaku Kasi Pembangunan Kantor Camat Buleleng. Beberapa hal disampaikan oleh beliau terkait pembangunan Skala Prioritas di Kelurahan Kaliuntu, sebagai kajian musrenbang kelurahan dimana nantinya yang akan di usulkan di Musrenbang Kecamatan tahun 2021 bulan Pebruari mendatang.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, merupakan agenda rutin dilaksanakan di Kelurahan Kaliuntu setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kelurahan Banjar Kaliuntu menjadi lebih muju di sektor pembangunan wilayah Kelurahan. Usulan-usulan hasil Musrenbang Kelurahan Kaliuntu tahun 2020, akan diusulkan di tahun 2021 pada Musrenbang Kecamatan. Serta Sinergitas antara penggunaan dana DAU Kelurahan agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Kelurahan dan Desa Adat.”Ujar Kasi Pembangunan, yang juga menjabat selaku Plt.Lurah Kaliuntu.

Para Kepala Lingkungan (Kaling), yang hadir dalam MurenbangKel, diminta pendapat/saran untuk menyampaiakan permasalah di berbagai sektor, baik di sektor Infrastruktur, Sosial Budaya dan Perekonomian, agar ikut merencanakan kegiatan-kegiatan yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana DAU Tahun Anggaran 2021. Dimana Kaling yang notabene mengetahui keadaan di lapangan secara langsung permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan Kaliuntu. Usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Tahun 2020.

Usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, dilanjutkan dengn survey ke lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi dan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Kelurahan Tahun 2020, yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan dan Perencanaan dana DAU Tahun Anggaran 2021.

Sebagai penutup, Plt.Lurah Kaliuntu menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Kelurahan, lembaga-lembaga Kelurahan dan lembaga Adat, agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan Kelurahan Kaliuntu. Kegiatan MusrebangKel berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan Protolkol Kesehatan.

Share Post :