Pembinaan Awal Subak Sawah Lanyaan Desa Nagasepaha Oleh Tim Pembina Kecamatan Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 06 Pebruari 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung

Dalam rangka persiapan lomba subak sawah antar Kecamatan di tingkat Kabupaten, Tim Pembina Subak sawah Kecamatan Buleleng melaksanakan pembinaan awal di subak sawah Lanyaan Desa Nagasepaha, mengingat subak sawah Lanyaan nantinya sebagai duta mewakili Kecamatan Buleleng dalam lomba Subak sawah tingkat Kabupaten

Pembinaan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,(6/2/19) bertempat di Pura Subak Lanyaan, dan dihadiri oleh, Ka.Si Kes.Sossial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, Dayu Komang Sadrika, beserta Tim Pembina Subak,Perbekel Desa Nagasepaha, Kelian Subak Lanyaan serta Kerama subak lanyaan, hadir pula Penyuluh Bahasa Bali Kec. Buleleng.

Materi dari pembinaan awal subak sawah Lanyaan diantaranya, baga Parhyangan (hubungan manusia dengan Ida Sanghyang Widhi Wasa), baga Pawongan (Hubungan antar krama yang mencangkup tentang keberadaan anggota, kepengurusan, tata cara rapat, ketatausahaan dan awig-awig), serta  baga Palemahan (Tanah atau wilayah). Dari ke tiga baga tersebut nantinya akan di evaluasi dengan tujuan menguatkan kembali administrasi subak sawah Lanyaan Desa Nagasepaha, yang akan mewakili Kecamatan Buleleng dalam lomba subak sawah di tingkat Kabupaten tahun 2019.

Share Post :