Pembinaan Awal Subak Sawah Sidayu, Oleh Tim Pembina Kecamatan Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 12 Pebruari 2020
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba subak dan Subak Abian antar Kecamatan di tingkat Kabupaten tahun 2020, Tim Pembina Subak Kecamatan Buleleng melaksanakan pembinaan awal di Subak sawah Sidayu Kelurahan Penarukan, Rabu(12/2) bertempat balai Paruman Pura Subak Sidayu.

Subak Sidayu Kelurahan Penarukan, di tahun 2020 ditunjuk selaku duta kecamatan Buleleng dalam lomba subak sawah. Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng, Ni Ketut Suryaniti, SE, M.Si seijin Camat Buleleng, sekaligus dihadiri pula aggota Tim, Unsur Majelis Adat, unsur WHDI dan PHDI Kecamatan Buleleng, serta dihadiri penyuluh bahasa Bali Kec.Buleleng, menjelaskan diawal pembinaan bahwa Subak Sawah Sidayu ditunjuk selaku duta Kec.Buleleng dalam lomba subak sawah kali ini.

Namun sebelumnya, Kasi Sosbud memperkenalkan diri serta anggota Tim Pembina, dimana nantinya akan mendampingi di dalam pembinaan lebih lanjut di Masing-masing baga parhyangan. Diminta oleh Kasi Sosbud disela sambutannya untuk semangat serta mendukung apa yang menjadi program Pemkab Buleleng didalam mejaga dan melestarikan Adat dan budaya melalui perlombaan yang akan berlangsung.

Hal ini sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya melalui Dinas Kebudayaan Kab.Buleleng dalam menyelenggarakan lomba persubakan, dengan tujuan menjaga tradisi warisan leluhur dalam melindungi adat dan istiadat terutama di bidang persubakan.

Share Post :