Pembinaan Pesantian dan Geguntangan Tingkat Remaja oleh Tim Kabupaten

  • Admin Buleleng
  • 28 Pebruari 2019
  • Dibaca: 26 Pengunjung

Serangkaian menyambut Hut Kota Singaraja Ke 415, dimana akan diselenggarakan lomba Pesantian dan Geguntangan tingkat remaja, Tim pembina Kabupaten didampingi Tim pembina Kecamatan bersama-sama melaksanakan pembinaan Pesantian dan Geguntangan tingkat remaja di Desa Sarimekar Kamis,(28/2/19) bertempat di Wantilan Pura Desa Pakraman Runuh Desa Sari Mekar.

Melalui Dinas Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng kegiatan ini rutin diselenggarakan setian tahun dalam rangka perayaan HUT Kota Singaraja. Kecamatan Buleleng dalam hal ini diwakili oleh Desa Sari mekar menjadi duta Kecamatan Buleleng yang sudah dibina kedua kalinya. Hadir Camat Buleleng dalam hal ini di wakili oleh Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng sekaligus Sekretaris Tim Pembina Kecamatan, Dayu Komang Sadrika., dan Anggota Tim serta dihadiri oleh Tim Kabupaten yang dipimpin  PHDI Kabupaten Buleleng, Ketut Wijana.

Tema pesantian disertai Geguntangan tingkat remaja dalam hal ini diwakili oleh truna-truni Desa Sarimekar berjudul Bayu Premana, diharapakan bisa mendapatkan juara selaku duta Kecamatan Buleleng yang di lombakan pada saat perayaan HUT Kota Singaraja ke- 415. Tujuan diselenggarakannya lomba pesantian disertai geguntangan, selain untuk serangkaian meriahan Hut Kota Singaraja juga   untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan pelestarian adat dan Budaya yang ada di wilayah Desa Pakraman Runuh Desa Sari Mekar dan mencintai budaya dari tingkat remaja khususnya dalam hal  Pesantian dan Geguntangan.

Share Post :