Pembinaan sekaligus Pra Penilaian Desa Pakraman Runuh Desa Sari Mekar Oleh Tim Pembina Kabupaten Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 22 April 2019
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Senin,( 22/4/19) Bertempat di wantilan jaba tengah Pura Desa Pakraman Runuh Desa Sari Mekar, dilaksanakan Pembinaan sekaligus Pra Penilaian  terhadap Desa Pakraman Runuh untuk persiapan mengikuti Lomba Desa Pakraman Se Kabupaten Buleleng.

Dalam Pra Penilaian dihadiri oleh Tim Pembina Kabupaten, dalam hal ini dihadiri oleh  Kepala Bidang Adat dan Tradisi, Ni Made Sriwati, S.Sn.M.Si, beserta Tim Pembina Kabupaten. Tim Pembina Kabupaten Buleleng dalam sambutannya mengharapkan agar apa yang telah diberikan dan potensi adat dan budaya yang dimiliki oleh Desa Pakraman Runuh semakin hari bisa ditingkatkan dari masing masing baga yang dibina oleh Tim Kecamatan Buleleng.

Camat Buleleng yang diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Kecamatan Buleleng ,Dayu Komang Sadrika, mendampingi Tim Kabupaten menjelaskan bahwa, pendampingan dan Pembinaan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Buleleng dilengkapi lagi oleh Tim Kabupaten.

Diharapkan dengan adanya pembinaan ini Desa Pakraman Runuh semakin eksis dan berkelanjutan dalam melaksanakan pelestarian adat dan budaya serta mampu mengaplikasikan semua materi pembinaan yang diberikan, sehingga menjadi Desa Pakraman yang mandiri dan berkarakter. Pembinaan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam upaya peningkatan pelestraian Adat dan Budaya secara administrasi .

Share Post :