Pemdes Jinengdalem Cairkan BLT DD Tahap III

  • Admin Buleleng
  • 26 Juni 2020
  • Dibaca: 86 Pengunjung
Bertempat di Kantor Perbekel Jinengdalem Jumat (26/6). Sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Jinengdalem.
 
Mulai Pukul.09.00 pagi secara bergiliran para KPM memasuki ruangan untuk menerima Dana BLT-DD, dengan diarahkan langsung oleh Perangkat Desa Jinengdalem sesuai Protokol Kesehatan Pemerintah. Terlihat warga sebelum memasuki ruangan, tidak lepas mencuci tangan dan diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak menghindari kerumunan.
 
BLT Dana Desa kali ini sudah memasuki Tahap III, dimana para KPM sudah menerima bantuan langsung tunai di Tahp I maupun Tahap II, masing-masing Penerima KPM menerima BLT-DD sebesar Rp.600.000,-. 
 
Ditemui di ruang kerjanya Perbekel Desa Jinengdalem, Ketut Mas Budarma menyampaikan harapan dan tujuan disalurkannya BLT Dana Desa. Beliau berharap BLT-DD yang disalurkan bisa membantu khusunya warga Desa Jinengdalem, di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi Covid-19, selain itu diperuntukan bagi warga yang memang betul-betul membutuhkan dan tidak tersentuh bantuan yang tercecer di DTKS. Diharapkan masyarakat selaku KPM bisa memanfaatkan Dana BLT tersebut dengan sebaik mungkin untuk menyambung kelangsungan dan kebutuhan hidup.
 
Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Kecamatan Buleleng, I Made Sudiada se ijin Kasi Pemerintahan memonitor langsung pencairan BLT-DD Tahap III, didampingi pula Anggota BPD dan Perangkat Desa. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan Pemerintah. 
 
 
 
 
 
Share Post :