Penilaian Lomba Gapura Cinta Negeri

  • Admin Buleleng
  • 09 Agustus 2019
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Jumat,(9/8). Tim Juri Festival Gapura Cinta Negeri didampingi Panitia Kecamatan Buleleng melaksanakan penilaian terhadap Gapura Hias yang bertemakan berajuk  “Festival Gapura Cinta Negeri”.

Lomba ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali rasa patriotisme di kalangan Masyarakat serta rasa membangkitkan kebersamaan Gotong royong serta tak kalah penting dalam rangka mermeriahkan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Selai itu, lomba Gapura Hias dilaksanakan pada tahun ini sesuai dengan surat Edaran Mendagri Nomor 080/5739/SJ Tertanggal 2 Juli 2019, untuk menyelenggarakan kompetisi Gapura berajuk  “Festival Gapura Cinta Negeri”.

Tim dewan Juri yang dipimpin langsung oleh, I Putu Gede Prama dari kalangan akademisi Undhiksa, tadi pagi melihat secara langsung sekaligus menilai hasil Gapura Hias yang dibuat oleh perwakilan Masyarakat dari Desa/Kelurahan   yang dibuat secara swadaya. Adapun Kriteria yang dinilai dalam lomba Gapura Hias di yaitu:

  1. Semangat Gotong Royong
  2. Relevansi dengan Tema Cinta Negeri
  3. Nilai Seni dan Estetika
  4. Kreativitas Visual
  5. Kreativitas Penggunaan Bahan
  6. Orisinalitas Ide.

Dari ke enam Kriteria tersebut sebagai pertimbangan Tim Dewan Juri untuk penilaiannya, serta Juara Festival Gapura ini akan diumumkan saat Penutupan Malam Hiburan Rakyat tanggal 27 Agustus 2019 di Lapangan GOR Buana Patra Singaraja memperebutkan Piala, Piagam dan Uang Tunai.

Share Post :