Peringatan Hari Kearsipan Nasional Ke-48 Tahun 2019

  • Admin Buleleng
  • 21 Mei 2019
  • Dibaca: 60 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Buleleng, Bidang Pengelohan, Pengawasan dan Pelestarian Arsip ( PPPA ) , meluncurkan (Launching) Bank Data Arsip Status (BADAS). Hal ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., bersama Kepala Arsip Nasional RI Dr. Drs. Mustari Irawan. MPA didampingi Kadis DKPD Buleleng, dr. Ni Made Sukarmini, MAP bertempat di Hotel Banyualit – Buleleng, Selasa (21/5/19). Dalam Kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si.

Bupati Buleleng dalam sambutannya, sangat mengapresiasi lahirnya BADAS, Kabupaten Buleleng pertama di Indonesia yang meluncurkan sistem ini, hal ini diharapkan menjadi daya tarik wisata Arsip Online dalam menyemarakan Pariwisata Buleleng sehingga mampu meningkatkan wisatawan ke Buleleng.

Disela acara tersebut, disertai pula dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Kerasipan Se-Kab. Buleleng Tahun 2019 dari tingkat SKPD hingga Kecamatan.

Turut hadir dalam acara, Kepala DAP Provinsi Bali Luh Putu Haryani, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Camat se-Kecamatan Buleleng, dan Perbekel se-Kabupaten Buleleng.

Share Post :