POKMASWAS Penimbangan Lestari, Wakili Lomba SATU Indonesia Awards 2020

  • Admin Buleleng
  • 29 Juli 2020
  • Dibaca: 54 Pengunjung

Bertempat di Sekretariat Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Penimbangan Lestari. Kasi Pembangunan Kecamatan Buleleng, I Gede Riawan Arya, SH, Seijin Camat Buleleng, Selasa Siang (28/7) menghadiri sekaligus mendampingi Kelompok Masyarakat Pengawas Penimbangan Lestari dalam rangka verifikasi Pengisian Formulir Peserta Lomba SATU Indonesia Award (SIA) 2020 oleh Tim Verifikasi dari Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng.

POKMASWAS Penimbangan Lestari Desa Baktiserga, mewakili Kecamatan Buleleng dalam lomba SATU Indonesia Award (SIA) 2020, dimana bergerak di sektor kepengawasan konservasi pantai penimbangan terletak di Desa Baktiseraga. Sektor Konservasi pengawasan lingkungan yang dilaksanakan diantaranya Konservasi pengawasan terumbu karang yang terletak di kawasan pantai penimbangan.

Lomba SATU Indonesia Award (SIA) 2020 dilaksanakan dengan dukungan/apresiasi  dari PT Astra Internasional Tbk, bekerja sama dengan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng.

SATU Indonesia Award (SIA) 2020 mencari warga Negara Indonesia baik perseorangan maupun kelompok/organisasi yang memiliki kegiatan bermanfaat di antaranya, Bidang  Pendidikan, Lingkungan, Kewira Usahaan/UKM, Kesehatan, Teknologi tepat guna/pemanfaatan teknologi, dan bidang Katagori Khusus untuk para pejuang tanpa pambrih di masa Covid-19.

Dari beberapa bidang  tersebut nantinya akan di lombakan, dan untuk di Kecamatan Buleleng mengikuti di bidang Lingkungan. Dimana penyelamatan lingkungan khususnya Sektor Konservasi laut, pelestarian Terumbu karang sangat lah penting untuk menjaga pelestariannya, dengan tujuan meningkatkan Destinasi pariwisata bawah laut, menunjang perekonomian penduduk sekitar di sektor pariwisata.

Share Post :