Rakor Persiapan Menyambut Hari Raya Saraswati dan Pagerwesi Pada Masa Pandemi Covid 19

  • Admin Buleleng
  • 20 Januari 2021

Rabu,(20/1) bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Buleleng. Dalam rangka menyambut pelaksanaan hari raya Saraswati dan hari raya Pagerwesi, mengingat masih dalam masa pandemi Corona Virus Desease 19, menyikapi hal tersebut melalui Seksi Trantib Kecamatan Buleleng mengundang forum koordinasi Pimpinan Kecamatan Buleleng serta mengundang beberapa Para Kelian Desa Adat dan Lurah. Rapat dilaksanakan untuk berkoordinasi agar pelaksanaan penyambutan hari raya Saraswati dan hari raya Pagerwesi berjalan lancar dan hidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP Pimpin langsung dalam rapat Rakor didampingi Kasi Linmas Trantib, Amin Rois, S.Hut, dihadiri Kapolsektif Kota Singaraja, dan Danramil 1609-01 Singaraja, Kelian Desa Adat Banyuning, Banyuasri, Penarukan dan Beratan di dampingi para Lurah, bersama-sama berkoordinasi untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 dan munculnya klaster baru di wilayah kecamatan Buleleng di dalam pelaksanaan menyambut hari raya Saraswati dan hari raya Pagerwesi.

Hari raya Saraswati jatuh pada tanggal 30 Januari mendatang dan hari raya Pagerwesi jatuh pada tanggal 3 Pebruari tahun 2021. Diharapkan dalam pelaksanaan hari suci tersebut, warga masyarakat tetap memgikuti himbauan dari Pemerintah dan MDA Kabupaten Buleleng. Dimana klaster baru Covid19 masih terjadi dan mengantisipasi hal  dimaksud, agar para Desa Adat bisa melakukan edukasi  di desa adatnya masing-masing menghimbau dan mengikuti keputusan Pemerintah dan Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Buleleng selaku gugus tugas percepatan penanganan Covid 19.

Share Post :