Rapat Awal Persiapan Lomba Nyurat dan Nyastra Bali

  • Admin Buleleng
  • 10 Januari 2020
  • Dibaca: 88 Pengunjung

Jumat,(10/1) bertempat di Aula Kantor Camat Buleleng. Pemerintah Kecamatan Buleleng menggelar rapat awal persiapan lomba Nyurat dan Nyastra Bali. Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara ,S.Sos, M.Si, didampingi Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng membuka serta memimpin langsung pertemuan kali ini, dengan menghadirkan Ketua Majelis Adat Kecamatan Buleleng, Ketua Widya Sabha Kecamatan Buleleng serta mengundang Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Buleleng. Hadir pula Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan Buleleng.

Pelaksanaan lomba kali ini dalam rangka pelestarian adat dan budaya serta menunjuk surat edaran Gubernur Bali tentang pelaksanaan bulan Bahasa Bali, maka Pemerintah Kecamatan Buleleng menggelar lomba Nyurat dan Nyastra Bali yang akan dilaksanakan pada bulan Pebruari tahun 2020 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Camat Buleleng dalam sambutanya berharap pelaksanaan lomba ini berjalan lancar serta dipersiapkan sedini mungkin, mulai dari persiapan partisipasi peserta lomba yang di ikuti dari Desa dan Kelurahan yang wajib mengikuti lomba, sekaligus kreteria lomba didalam pelaksanaan pada bulan pebruari mendatang.

Dari hasil rapat awal ada lima jenis lomba yang akan dilombakan diantaranya: Nyurat Aksara Bali, Ngewacen, Kekawin, Mekidung dan Baca Sloka. Kelima jenis lomba tersebut diharapkan Desa/Kelurahan dapat mengikuti paling sedikit tiga jenis lomba, untuk bisa berpartisipasi di ajang lomba Nyurat dan Nyastra Bali, selanjutnya akan segera mungkin membentuk kepanitiaan lomba sekaligus melaksanakan pembinaan/pemantapan persiapan lomba di bulan Pebruari mendatang.

Share Post :