Rapat Pemantapan Lomba Antar Lingkungan Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 22 Januari 2020
  • Dibaca: 102 Pengunjung

Rabu,(22/1) bertempat di  Aula ruang rapat Kantor Cmat Buleleng. Dipimpin langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, selenggarakan rapat pemantapan dalam hal ini akan menyelenggarakan lomba antar lingkungan kelurahan.

Mengundang dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Ketut Arta, SH selaku narasumber, menjelaskan tata cara penilaian serta kreteria yang menjadi acuan dalam penilaian yang berlangsung pada bulan maret mendatang. Serta mengundang para Lurah dari 17 Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng.

Dalam sambutannya Camat Buleleng menekankan untuk betul-betul mempersiapkan tentang apa  yang menjadi bahan serta acuan penilaian terkait lomba kebersihan lingkungan antar Kelurahan. Dimana dalam lomba dimaksud harus adanya persiapan rumah contoh serta tak kalah penting memperhatikan tata kelola keindahan dan kebersihan sekaligus penataan taman ruang lingkup Kantor lurah masing-masing. Selain lomba lingkungan antar Kelurahan,  nantinya juga akan diselenggarakan lomba Nyastra , Baca Puisi dan Lomba Mekidung. Kelurahan diharapkan mengikuti dari lomba salah satu lomba tersebut.

Dalam rapat berlangsung dijelaskan pula  Kepada para Lurah yang hadir,  agar bisa men back up anggarnya sesuai pos serta yang sekali perioritas yang harus direalisasikan. Misalnya di bulan maret ini, Kelurahan yang terdiri dari 17 Kelurahan se-Kecamatan Buleleng akan melucurkan aplikasi pelayanan public untuk menjangkau pelayana lebih mudah dan berkualitas yang dijakau oleh masyarakat percari layanan. Hal ini bertujuan dalam rangka membangun dan mengembangkan system informasi pelayanan public di Kelurahan yang epektif sesuai perkembangan teknologi. Aplikasi ini nantinya akan di-launching pada bulan maret mendatang. Camat Buleleng berharap masing-masing Kantor Lurah agar memasang Indihome untuk terjangkau layanan akses internet dalam menjalankan aplikasi tersebut.

Share Post :