Rapat Rutin Forkom Desa/Kelurahan di Kelurahan Kampung Anyar

  • Admin Buleleng
  • 28 Pebruari 2019
  • Dibaca: 180 Pengunjung

Kelurahan Kampung Anyar ditunjuk sebagai tuan rumah Pertemuan Rutin Forkomdeslu Bulan ini, dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos ,M.Si ,didampingi Sekcam Buleleng, Aria Widjaksana, S.sos ,Perwakilan dari Koramil dan Kapolsektif kota Singaraja, Kepala Puskesmas Buleleng 1,2 dan 3 , Lurah Kampung Anyar serta  Perbekel /Lurah se - Kecamatan Buleleng ,Kamis ( 28/2/2019 ) bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Kampung Anyar.

Rapat dibuka oleh Lurah Kampung Anyar, Putu Wijana dilanjutkan arahan dari Polsektif, Koramil dan Camat Buleleng. Pertemuan kali ini membahas tentang kesiapan serta pengamanan untuk berkoordinasi kepada Desa/Kelurahan dalam Rangka Pengamanan dan kelancaran perayaan Hari Raya Nyepi di wilayah Kecamatan Buleleng.

Camat Buleleng Dalam sambutannya menyampaikan agar Lurah serta Perbekel untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di dalam perayaan hari raya suci Nyepi tahun Caka 1941, dimana akan disertai pawai ogoh-ogoh di masing-masing Desa/Kelurahan agar menjaga situasi keamanan dengan bekerja sama dengan Desa Pakraman melibatkan pecalang dan hasip serta Babinkantibmas Desa setempat. Masalah masalah yang timbul dimasyarakat agar segera dikoordinasikan dengan pihak terkait agar secepatnya dapat diredam dan diselesaikan di Desa / Kelurahan masing masing.

Selain itu’ Camat Buleleng dalam kesempatan tersebut menyampaikan Terima Kasih kepada Desa dan Kelurahan telah melaksanakan Gotong royong dan pembersihan di lingkungan masing - masing dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dan Pemberantasan Sarang Nyamuk secara serempak dan hal tersebut diharapkan agar berkelanjutan untuk meningkatkan Taraf Kesehatan di masyarakat.

Demikian disampaikan Camat Buleleng di sela sela arahannya bukan semata mata untuk meningkatkan Kemanan dan kelancaran Masyarakat saja, namun untuk memperlancar Prosesi Perayaan Nyepi tahu 2019. Diharapkan melalui forkomdeslu ini selalu dapat meningkatkan koordinasi Vertikal dan Horizontal terhadap situasi Kamtibmas dan kelancaran Pelayanan Publik, Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Desa dan Kelurahan.

Share Post :