Sosialisasi Tahap Pengisian BPD dan Pemilihan Perbekel

  • Admin Buleleng
  • 11 Pebruari 2019
  • Dibaca: 183 Pengunjung

Gerak cepat dilakukan oleh Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara ,S.Sos ,M.Si dengan mengundang Narasumber dari DPMD kabupaten Buleleng dimana langsung dihadiri oleh Kadis PMD Made Subur., dan Kabid Pemerintahan Desa Gusti Mastika dalam acara sosialisasi pengisian Badan Permusyawarahan Desa (BPD)serta sosialisasi Pemerilihan Perbekel.

Acara diikuti oleh seluruh Perbekel , Ketua BPD dan Sekretaris Desa se kecamatan Buleleng Bertempat di ruang rapat Kantor Camat Buleleng ,Sabtu( 9/2/2019 ). Pertemuan ini dilaksanakan bertujuan untuk mensosialisasikan Petunjuk Teknis Pengisian BPD yang mana di bulan Juni banyak desa di wilayah Kecamatan Buleleng telah berakhir masa jabatannya.

Dalam pemaparannya narasumber Kabid Pemdes,  secara teknis ringkas menjelaskan tahapan yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan pengisian BPD di desa sesuai regulasi  serta aturan yang berlaku. Dalam kesempatan tersebut di isi pula dengan acara sosialisasi Pemilihan Perbekel yang mana terdapat 9 Perbekel di wilayah kecamatan Buleleng yang berakhir masa jabatannya di bulan Desember 2019 ini.

Diharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan kapasitas Perbekel ,Ketua BPD dan Sekretaris Desa dalam pelaksanaan Pengisian BPD dan Pemilihan Perbekel sesuai dengan ketentuan dan Regulasi yang ada.

Share Post :