Tim Monev Kecamatan Buleleng hadir Di Desa Sari Mekar dan Desa Baktiseraga

  • Admin Buleleng
  • 15 Oktober 2020
  • Dibaca: 29 Pengunjung
Dalam rangka melaksanakan amanat dan ketentuan Permendes PDTT Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Permendesa PDTT nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, serta menyikapi situasi Pandemi covid19 yang sampai saat ini masih belum mengalami penurunan,Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Buleleng hadir di dua Desa diantaranya Desa Sari Mekar dan Desa Baktiseraga.
 
Tim monev yang di Pimpin oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Buleleng, Putu Sudanta, SH, Seijin Camat Buleleng secara langsung menyampaikan maksud dan tujuan dalam Monitoring dan Evaluasi persiapan Desa penyaluran BLT DD pada tiga bulan mendatang. Hal ini untuk memastikan kesiapan masing-masing Desa dalam upaya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) di tahap III bulan Oktober, Nopember dan Desember Tahun 2020.
 
Bertempat di masing-masing Kantor Desa, dan diterima oleh masing-masing PKD Desa Kamis,(15/10). Diharapkan dalam monev di himbau agar Desa bisa menyisir anggaran Dana Desa untuk memprioritaskan di dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada bulan Oktober, Nopember dan Desember sesuai Silpa maupun kemampuan keuangan Desa.Ucap Made Sudiada Tim monev Kecamatan.
Hal tersebut menjadi Salah satu prioritas yang menjadi penekanan dalam persiapan penyaluran BLT DDS tiga bulan mendatang dengan bertujuan untuk membantu masyarakat yang memenuhi syarat kriteria sesuai ketentuan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa dengan memperhatikan Silpa Dana Desa yang dikelola sampai dengan bulan Oktober ini berdasarkan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh Desa.
 
 
Share Post :