Tim Monev Kecamatan melanjutkan monev ke Desa Anturan

  • Admin Buleleng
  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 37 Pengunjung

Usai melaksanakan monitoring dan evaluasi keuangan Desa di Desa Tukadmungga, Tim monev Kecamatan Buleleng melanjutkan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa di Desa Anturan.

Monev diterima langsung oleh Perbekel Desa Anturan, Ir.IMade Budi Arsana., beserta perangkat Desa, Senin,(13/5/19) bertempat ruang rapat Kantor Perbekel Desa Anturan.

Ketua Tim monev pengelolaan keuangan desa sekaligus Sekretaris Camat Buleleng, kembali menyampaikan tujuan diselenggarakannya pembinaan dan evaluasi di dalam pengelolaan keuangan Desa.

Tujuan adalah untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel. Disampaikan pula Desa Anturan agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran, serta bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Juga tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu'tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Perbekel Desa Anturan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Buleleng. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat Desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Diminta perangkat Desa memahami serta mengikuti materi yang disampaikan oleh Staf pemerintahan Kantor Camat Buleleng, I Made Sudiada., dalam hal ini memberikan materi mulai dari perencanaan, persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban di dalam keuangan Desa.

monev pengelolaan keuangan Desa akan dilanjutkan esok hari, nantinya Desa Kalibukbuk menjadi jadwal monev selanjutnya, sekaligus akhir dari pembinaan dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa oleh Tim evakuasi Kecamatan Buleleng.

Share Post :