Tim Pembina Kabupaten Buleleng Kembali Melaksanakan Pembinaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Desa Jinengdalem

  • Admin Buleleng
  • 22 Agustus 2019
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Tim Pembina Kabupaten Buleleng Kembali melaksanakan Pembinaan kedua kalinya dalam rangka persiapan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di Desa Jinengdalem. Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, didampingi Tim Penggerak PKK Kecamatan Buleleng, Ny.Dewi Satyareni Askara, serta Perbekel Desa Jinengdalem, Ketut Ardika, secara bersama-sama menyambut kedatangan Tim Pembina kabupaten Buleleng Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan. Kamis(22/8) di Kantor Desa Jinengdalem.

Rombongan Tim Pembina Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Sekretaris PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Janarti Sutrisna, dalam hal ini mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng. Tim Pembina melibatkan unsur Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, secara bersama-sama melaksanakan pembinaan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya tim pembina Kabupaten Buleleng sudah dapat melaksanakan pembinaan pada tanggal 21 Juni 2019 lalu, dimana dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana.

Tim Pembina Kabupaten didampingi Tim Pembina Kecamatan secara langsung meninjau sekaligus melaksanakan pembinaan, diawali sambutan Perbekel Desa Jinengdalem, Ketut Ardika. Perbekel Desa Jinengdalem mengucapkan selamat datang kepada Tim Pembina Kabupaten maupun Tim Pembina Kecamatan Buleleng, yang sudah membina dalam persiapan pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan di tahun ini, serta sangat mengapresiasi Desa Jinengdalem dapat mewakili lomba ini mewakili Kecamatan Buleleng di tingkat Kabupaten.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim Pembina Kabupaten Buleleng, dalam hal ini dibacakan oleh Sekretaris PKK Kabupaten,Ny. Janarti Sutrisna. Dalam sambutannya berharap Desa Jinengdalem selau Duta Kecamatan Buleleng dapat mengikuti lomba ini dengan sebaik baiknya, serta tetap bersemangat mengikuti pembinaan. Disampaikan pula, tujuan pembinaan yang sudah diselenggarakan kedua kalinya untukmenindaklanjuti pembinaan sebelumnya, baik secara administrasi maupun capaian kegiatan di lapangan. Diharapkan apa yang menjadi saran dan masukan oleh Tim Pembina Kabupaten Buleleng dapat dilaksanakan sesuai dengan kreteria lomba. Akhir Sambuatnya beliau memperkenalkan Tim Pembina dalam mendampingi selaku koordinator masing-masing pokja.

Tujuan umum dari dilaksanakanya Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan yakni untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dan meningkatkan upaya kesehatan lingkungan dirumah, pemukiman yang bersih dan sehat, serta berkualitas dalam program PKK-KKBPK Kesehatan untuk memantapkan peran kelembagaan dan 10 Program pokok PKK, khusunya di bidang KB dan Kesehatan, serta meningkatkan masyarakat hidup sehat.

Share Post :