Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi Ke-61 Provinsi Bali di Kantor Camat Buleleng

  • Admin Buleleng
  • 14 Agustus 2019
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-61 Provinsi Bali tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Buleleng menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor Camat Buleleng, Rabu(14/8).

Upacara Bendera dihadiri langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si., selaku Insfektur Upacara, dan selaku peminpin upacara di pimpin oleh Lurah Penarukan, Ketut Suastawa., diikuti oleh Seluruh ASN Karyawan/Karyawati Kantor Camat Buleleng dan ASN Kelurahan se-Kecamatan Buleleng.

Disela Upacara berlangsung, Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si.., membacakan sambutan Gubernur Bali Wayan Koster, mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se-Bali untuk selenggarakan pembangunan Bali harus secara terpola dan terintegrasi dengan pendekatan satu kesatuan wilayah, yaitu: SATU PULAU, SATU POLA, DAN SATU TATA KELOLA, Guna mewujudkan Visi Pembangunan Provinsi Bali” NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI”.

Selain itu Gubernur Bali mengajak semua Kepala Daerah Kabupaten /Kota se-Bali dan semua pihak, menghilangkan egoisme wilayah dan egoisme sektoral. Beberapa Peraturan Daerah sudah di undangkan, mulai dari Perda Provinsi Bali No.3 Tahun 2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah Semesta Berencana Provinsi Bali 2018-2019, Perda No.4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali, serta sudah diundangkan Peraturan Gubernur No.79 Tahun 2018 tentang Penggunaan Busana dan Adat Bali  dan Pergub No.80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan penggunaan Bahasa Bali sekaligus untuk mengurangi sampah plastik sudah di undangkan Pergub No.97 Tahun 2018 tentang Pembatasa Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Dari beberapa peraturan Perda dan Pergub yang sudah di undangkan untuk mendukung Visi dan Misi  Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Share Post :