Video Conference Sosialisasi Pelatihan Verifikasi Pelaku Perjalanan Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali

  • Admin Buleleng
  • 10 Agustus 2020
  • Dibaca: 72 Pengunjung

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali melaksanakan Video Conference terkait Penjelasan Teknis Aplikasi Cek Diri, para Pelaku Perjalanan (PP) di ikuti oleh Para Admin Desa/Kelurahan Se-Bali.

Kecamatan Buleleng yang ikut serta dalam rapat virtual Video Conference melalui aplikasi Zoom, diikuti oleh Para Admin Desa maupun Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng, yang di fasilitasi sekaligus dikoordinir oleh Kasi Pemerintahan Kantor Camat Buleleng, Putu Sudanta, SH seijin Camat Buleleng. Senin (10/8) bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Camat Buleleng.

Dijelaskan dalam bimbingan teknis, materi tentang tata cara penginfutan serta petunjuk penggunaan aplikasi Cek Diri Pelaku Perjalanan (PP) yang dijelaskan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi bali.

Aplikasi Cek Diri nantinya bertujuan untuk pendataan Pelaku Perjalanan (PP) di Bali, tujuan pejalanan wisata dimana di wajibkan para pelaku perjalanan untuk mengisi form pendataan melalui (cekdiri.baliprov.go.id) sesuai Surat Edaran Gubernur Bali. Diharapkan para admin Desa yang sudah ditugaskan melakukan Verifikasi dan pengawasan secara terus menerus terhadap keberadaan maupun perjalanan orang ke wilayah bali.

Share Post :