Tim Monev Kecamatan Buleleng Sasar Desa Kalibukbuk Sekaligus hari terakhir Monev Pengelolaan Keuangan Desa

  • Admin Buleleng
  • 14 Mei 2019
  • Dibaca: 53 Pengunjung

Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan dari Tim Kecamatan Buleleng mengakhiri kegiatannya di Desa Kalibukbuk.Tim diterima oleh Plt.Sekdes Desa Kalibukbuk beserta seluruh perangkat Desa. Hadir Sekretaris Camat Buleleng, Aria Widjaksana, S.Sos.,sekaligus selaku Ketua Tim monev Kecamatan didampingi Kasi Pemerintahan beserta anggota Tim, dengan secara langsung melaksanakan kegiatan Monev yang merupakan salah satu fungsi kecamatan sebagai Pendampingan , melaksanakan pembinaan dan sekaligus mengevaluasi progress dr perencanaan sampai dengan Pertenggungjawaban Di Desa. Selasa,(14/5) bertempat di ruang rapat Kantor Desa Kalibukbuk.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Monev kembali menyampaikan tujuan dilaksanakannya pembinaan di dalam pengelolaan keuangan Desa. Dijelaskan pula oleh Staf Seksi Pemerintahan, I Made Sudiada.,juga selaku anggota Tim, memaparkan materi didalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Desa, dan menghimbau agar tetap sesuai regulasi dan ketentuan yang ada, sesuai dengan Permendagri Nomor 20 tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta di dalam pengelolaan Keuangan Desa agar berasaskan efektif, efisien, transparan, partisipatif dan akuntabel, berdasarkan disiplin anggaran baik dalam melaksanakan perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban.

Diharapkan melalui monev ini dapat menambah pemahaman serta meningkatkan kapasitas PPKD dalam mengelola program dan kegiatan di desa berdasarkan asas yang diamanatkan dalam Permendagri 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Share Post :