(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Benda di Kantor yang Kerap Menjadi Sarang Kuman

Admin buleleng | 12 Maret 2021 | 360 kali

Tidak hanya benda di available apartment in Jakarta saja yang acapkali menjadi sarang kuman, akan tetapi benda di kantor pun tidak luput dari serangan kuman tersebut. Pasalnya, kemunculan kuman pada benda kantor ini tidak terlepas dari kelalaian pekerja ketika menggunakannya. Seperti contohnya, saat mengonsumsi makanan yang sudah tahu itu merupakan makanan yang sangat mudah menghasilkan banyak remahan, malah makan dekat dengan keyboard laptop ataupun komputer. Tentu, kondisi ini bisa menjadi pemicu berkumpulnya berbagai macam kuman, bukan?

Lalu, benda mana sajakah yang kerap menjadi sarang kuman maupun bakteri? Langsung, cek jawabannya disini;

  1. Keyboard Laptop. Apakah kamu sering makan di dekat keyboard laptop? Jika ya, maka mulai dari sekarang coba deh mengurangi aktivitas tersebut. Selain kurang enak dilihat, makan terlalu dekat dengan keyboard dapat memunculkan kuman dan bakteri. Kok, bisa? Yup, hal ini karena apabila makanan yang kamu makan menyisakan banyak remahan dan masuk ke dalam tombol keyboard, tentu ini bisa menjadi sarang kuman. Bahkan, jika kamu jarang membersihkannya, maka tidak menutup kemungkinan akan langsung dijangkiti oleh semut kecil.
  2. Headset. Agar bekerja tidak terasa membosankan, maka tidak jarang dari kamu semua yang menggunakan headset, kan? Nah, tahukah kamu, ternyata headset pun sangat mudah dijangkiti oleh kuman berbahaya apalagi ditinggalkan begitu saja setelah digunakan. Nah, untuk itu, setelah kamu memakai headset jangan sampai lupa membersihkannya langsung dengan cairan pembersih. Selain dapat menghindari kemunculan kuman, membersihkan headset dapat membuatnya terlihat baru apalagi headset yang kamu gunakan berwarna putih.
  3. Dispenser. Siapa yang bisa menduga, dispenser yang biasanya digunakan untuk tempat mengambil air minum ini juga sangat mudah terjangkiti kuman. Apalagi, jika dispenser tersebut jarang dibersihkan, dapat dipastikan kuman akan langsung menempel di bagian dalam maupun luarnya. Untuk itulah, pastikan kamu selalu membersihkan dispenser ini secara berkala, ini bertujuan untuk mengurangi kemunculan kuman dan bakteri.

Itulah beberapa benda yang seringkali dijadikan sebagai tempat bersemayamnya kuman dan bakteri. Pastikan Anda selalu membersihkannya, ya!

dboenes.com