(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Dukung Anak untuk Hidup Sehat Sejak Dini

Admin buleleng | 30 Juli 2019 | 715 kali

Kebiasaan hidup sehat perlu ditanamkan pada anak sejak dini. Bila selama ini orangtua dan pihak sekolah tidak mengajarkan anak untuk hidup sehat, maka dari mana ia bisa belajar mengerti bahwa tubuhnya perlu dijaga? Hal ini dapat dimulai dari hal-hal sederhana seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa yang terjun langsung dan menjangkau lebih dari 3000 siswa sekolah dasar dalam program Health Agent Award 2015 yang diselenggarakan oleh Nutrifood.

Mengenalkan buah dan sayuran seharunya bisa menjadi kegiatan yang menarik bagi anak-anak. Selain menjelaskan fungsi dari berbagi jenis buah-buahan maupun sayuran bagi kesehatan tubuh, anak juga perlu mengetahui apa yang akan terjadi bila tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang secukupnya. Selain itu, penting pula menanamkan pada anak untuk selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan sebelum makan, maupun menyikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur, agar terhindar dari bakteri.

Dalam program Health Agent Award 2015 ini, Nutrifood juga menyelenggarakan kampanye Keamanan Pangan Kantin Sekolah dengan dukungan Pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan serta Badan Pengawan Obat dan Makanan. Pada kampanye ini, BPOM menyelenggarakan tes pada sejumlah kantin sekolah untuk memastikan bahwa makanan yang dijual adalah aman bagi kesehatan anak-anak. 

Public Relations Manager Nutrifood, Arninta Puspitasari, mengatakan, "Health Agent Award merupakan salah satu bentuk kontribusi Nutrifood di bidang kesehatan yang bertujuan untuk menginspirasi hidup sehat yang bernutrisi." Demikian pula yang diharapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, melalui perwakilan oleh dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM., "Semoga selepas program ini, pihak sekolah terus membiasakan diri untuk tetap menjalankan kampanye hidup sehat demi Indonesia yang lebih sehat, khususnya anak-anak."


Article By Bebby Sekarsari