(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Buleleng Realisasikan Santunan Kematian Terhadap Ahli Waris
Admin buleleng | 08 Juni 2021 | Dibaca 35 kali

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Buleleng Selasa pagi (8/6), merealisasikan penyerahan  uang santunan kematian secara tunai sebesar Rp 42.000.000,- terhadap ahli waris dari Kadek Yudha Pranata (Alm), mantan tenaga kontrak di lingkup Kantor Camat Buleleng yang telah berpulang karena sakit. 

 

Hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Buleleng, Herry Yudhistira, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, NI MADE DWI PRIYANTI PUTRI KORIAWAN, SE, disambut langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP beserta seluruh Pegawai Karyawan/ Karyawati Kantor Camat Buleleng, serta hadir Para Lurah adri 17 Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Buleleng, Hery Yudishtira, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja didampingi Camat Buleleng, menyerahkan langsung santunan kematian terhadap kakak kandung dari almarhum Kadek Yudha Pranata. Berdasarkan aturan yang berlaku, kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami musibah meninggal dunia akan mendapatkan pembayaran santunan kematian yang akan diberikan kepada perwakilan keluarga.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Buleleng mengatakan,  peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menerima santunan merupakan hak normatif dari setiap peserta. Jadi, ketika terdaftar sebagai peserta, jaminan tersebut menjadi hak mereka.

 

Camat Buleleng disela sambutannya mengatakan, jumlah Tenaga Kontrak yang sudah ikut BPJS Ketenaga Kerjaan di Lingkup Pemerintah Kecamatan Buleleng sebanyak 161 orang,  baik bertugas di Kelurahan maupun di Kantor Camat Buleleng. Berharap santunan yang di berikan kepada ahli waris alm hari ini bisa bermanfaat untuk biaya upacara alm yang telah berpulang. Sekaligus mengucapkan banyak terimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan atas pemberian santunan kematiannya. Tidak hanya penyerahan santunan, disisi lain juga penyerahan sertifikat secara simbolis keanggota BPJS Ketenaga kerjaan kepada 161, baik di ruang lingkup Kantor camat Buleleng maupun di 17 kelurahan yang diterima langsung oleh Para Lurah Masing-masing. 

Share Berita Ini :