(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pengukuhan Desa Adat dan Prajuru Desa Adat Banyuning Masa Bhakti 2023 - 2028

Admin buleleng | 27 Desember 2023 | 182 kali

Bertempat di Pura Desa, Bale Agung Desa Adat Banyuning Rabu(27/12). Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng yang diwakili oleh Staf Fungsional Umum Kecamatan Buleleng I Ketut Artaya S.Sos Seijin Camat Buleleng, menghadiri upacara Pengukuhan serta upacara majayajayaan prajuru desa adat banyuning masa bakti 2023 - 2028.

Acara pengukuhan dihadiri oleh MDA Kab.Buleleng, MDA Kec.Buleleng, Lurah Banyuning, Perangkat Desa Adat Banyuning, Ketua Pecalang Ds.Adat Banyuning dan undangan lainya. Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa bersama, dilanjutkan dengan Sambutan Manggala Prawantaka  Desa Adat, pengukuhan prajuru Desa Adat dan Prajuru Lembaga Desa Adat lainya serta Pembacaan SK MDA Provinsi Bali oleh MDA Kecamatan Buleleng Nyoman Susila S.Pd.

Pengukuhan Hulu Desa Adat dan Prajuru Desa Adat Banyuning oleh MDA Kab.Buleleng  Nyoman Westa S.Pd,M.Pd yang diawali dengan:

- Pembacaan Berita Acara Pengukuhan

- Pengucapan Pengukuhan

- Penanda tanganan Berita acara

- Penyerahan dokumen SK dan Berita Acara

Acara dilanjutkan dengan   sambutan tunggal dari MDA Kabupaten Buleleng serta penutup acara diisi dengan pemberian ucapan selamat kepada Prajuru yang baru dan terakhir sesi Foto bersama