(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Penanaman Seribu Mangrove di Pidada

Admin buleleng | 22 Desember 2023 | 140 kali

Jumat,(22/12), Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng melaksanakan Penanaman Seribu Mangrove di pesisir pantai Pidada. Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana, S.STP,.M.AP hadir dalam acara tersebut bersama beberapa Staf, sekaligus ikut serta dalam penanaman mangrove di pesisir pantai Pidada.

Pada kesempatan dimaksud hadir Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Kadis Lingkungan Hidup serta salah satu undangan Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa Celukan Bawang sekaligus mendukung lewat CSR mengajak bersama-sama untuk melakukan penanaman mangrove pagi ini berjumlah seribu pohon.

Pj. Lihadnyana mengatakan spot-spot pantai yang paling baik adalah ditanami mangrove, selain untuk mengurangi abrasi yang terjadi juga dapat dijadikan green tourisem. Apalagi tadi dari Semen Tonasa berkomitmen untuk mensuport secara penuh. Nah setelah ini menjadi sangat penting kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama memelihara mangrove disini,” ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Anis, menerangkan bahwasannya agenda penanaman mangrove di pantai-pantai Kabupaten Buleleng disiapkan 7.000 mangrove dan berkomitmen siap mendukung penuh apabila terdapat penambahan jumlah. Pihaknya menilai secara umum pantai di Buleleng banyak mengalami abrasi yang cukup mengkhawatirkan, maka dari itu kerjasama PT. Semen Tonasa dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng menjadi sangat penting untuk merestorasi kembali pantai-pantai yang ada di Buleleng.