(0362) 24346 camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng
Percepat Capain Target Vaksinasi Wilayah Kecamatan Buleleng, Forko Pimpinan Kecamatan Buleleng Gelar Vaksinasi Terpusat di GK Gde Manik Singaraja
Admin buleleng | 14 Juli 2021 | Dibaca 35 kali

Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan untuk upaya mempercepat target 70%. Skema tambahan pun dilakukan dengan pelaksanaan vaksinasi terpusat di 5 Kecamatan. Dari lima Kecamatan dimaksud salah satunya di Kecamatan Buleleng, salah satu wilayah kota yang padat Penduduk.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Buleleng, Camat Buleleng bersama Kapolsek Kota Singaraja dan Danranmil Buleleng, Selasa siang bersama-sama melaksanakan penyediaan tepat pelaksanaan gebyar Vaksinasi terpusat dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan dan dibuka pada tanggal 14 s.d 17 Juli 2021.

Diawal pelaksanaan Vaksinasi, Masyarakat Kabupaten Buleleng khusunya Masyarkat Kecamatan Buleleng sangat antosias mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 terpusat. Dimana, Bupati Buleleng bersama Wakil Bupati Buleleng meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di hari pertama Rabu,(14/7) bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Dari 5 titik tambahan gebyar vaksinasi diluar jadwal puskesmas, salah satunya dilaksanakan di Gedung Gde Manik Singaraja. Hal ini bertujuan untuk  menyaring masyarakat yang tercecer dan belum mendapat layanan vaksinasi di puskesmas setempat.

Pada kesempatan dimaksud, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd saat mendampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.Og saat melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pelaksanaan tambahan titik vaksinasi merupakan upaya percepatan vaksinasi 70% untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) guna mencegah penyebaran Covid-19 di Buleleng.

Sementara itu, Bupati Buleleng selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, meminta penambahan tempat Vaksinasi tambahan Khusunya di wilayah Kecamatan Buleleng. Hal ini untuk mencegah kerumunan dikarenakan padatnya penduduk wilayah Kota Kecamatan Buleleng. Diminta gebyar Vaksinasi juga dilaksanakan di wilayah Selatan Kecamatan Buleleng, antara lain di Desa Sari Mekar. Tidak hanyan mencegah kerumunan, sekaligus masyarakat Kecamatan Buleleng wilayah selatan lebih dekat dalam mengikuti gebyar Vaksinasi tersebut.

Share Berita Ini :